4 Kiper Terbaik Bayern Munchen Hingga Saat Ini

4 Kiper Terbaik Bayern Munchen Hingga Saat Ini

Di dalam sepakbola posisi sebagai kiper atau penjaga gawang sangatlah penting. Kepiawaian seorang kiper ikut andil dalam kemenangan pada pertandingan sepakbola. Salah satu klub raksasa asal Jerman, Bayern Munchen, telah sering menjadi juara pada banyak pertandingan di liga internasional. Hal ini tentu saja tidak bisa dipisahkan dari kiprah dan kontribusi kiper terbaik Bayern Munchen itu sendiri.

Bayern Munchen yang sering juga disebut dengan Bayern Munich atau Bayern saja merupakan salah satu klub terbaik di liga Jerman. Prestasinya antara lain pernah menyandang sebagai 5 kali juara Liga Champion dan masih banyak prestasi lainnya.

Kejayaan klub ini tidak terlepas dari adanya kiper terbaik yang menjaga gawang Bayern Munchen dengan baik. Merekalah yang telah bekerja keras menyelamatkan gawang dari serangan lawan. Beberapa kiper terbaik di laga bola dunia berasal dari klub Bayern Munchen. Siapa saja mereka? Simak daftarnya dibawah ini.

4 Kiper Terbaik Bayern Munchen

Sven Ulreich

Salah satu dari kiper terbaik Bayern Munchen adalah Sven Ulreich. Mungkin sebelumnya orang tidak akan berpikir bahwa Ulreich akan masuk ke dalam daftar kiper terbaik Bayern karena saat masih bergabung dengan klub lamanya, Wolfsburg, dia pernah mengalami kegagalan dalam penyelamatan gawang. Juga saat melawan Paris, gawang Bayern kebobolan hingga 3 gol.

Tapi kini semua ditebus dengan baik oleh Ulreich dimana dia telah mampu menempatkan diri sebagai salah satu kiper andalan Bayern. Dia berhasil mengantisipasi 3 dari 4 tendangan pinalti serta banyak penyelamatan gawang yang dia lakukan dengan baik.

Oliver Kahn

Penjaga gawang timnas Jerman ini juga merupakan kiper terbaik Bayern Munchen yang pernah ada. Bahkan Kahn merupakan salah satu kiper terbaik Jerman dan juga kiper terbaik di liga sepakbola dunia. Aktif hingga tahun 2000an, Kahn merupakan legenda di Jerman karena telah banyak prestasi yang ditorehkannya. Hampir selalu tampil cemerlang membuat publik tidak mudah untuk melupakan sosok Oliver Kahn.

Sepp Maier

Prestai yang ditorehkan salah satu kiper terbaik Bayern Munchen ini adalah berhasil mengantarkan timnas Jerman menjadi Juara Eropa pada tahun 1972 dan Juara Dunia di tahun 1974.

Manuel Peter Neuer

Sudah banyak gelar yang diraih Manuel bersama timnya Bayern Munchen dalam kompetisi sepak bola dunia. Fakta inilah juga yang membuatnya patut dinobatkan sebagai salah satu kiper terbaik Bayern Munchen hingga saat ini. Bukan hanya menjadi kiper terbaik bagi timnya Munchen saja, Manuel bahkan layak disebut sebagai kiper terbaik dunia.

Beberapa gelar bergengsi yang telah diraihnya antara lain yaitu Bundesliga, Piala Super UEFA, Piala Eropa Under 21 tahun 2009 dan Piala Dunia pada tahun 2014. Tidak diragukan lagi kemampuan Manuel sebagai penjaga gawang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *