Kejutan Menarik Liga Inggris Pekan ke 8

Kejutan Menarik Liga Inggris Pekan ke 8

Liga Inggris sudah masuk pada pekan ke 8, dengan berbagai kejutan menarik di dalamnya. Yang pertama dari kubu Leicester City, sang juara liga di tahun 2015/2016, mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan mengantongi kemenangan 6 kali, dan hanya mengalami kekalahan sebanyak dua kali dan mengumpulkan poin sebanyak 18, dari segi poin.

Lima pemuncak klasemen hanya berselisih tipis-tipis, Chelsea berada di peringkat 5 dengan poin 15, Southampton di peringkat 4 dengan poin 16, Liverpool dan Totenham yang berada di peringkat 3 dan 2 sama-sama mengumpulkan pon 17.

Menariknya di zona atas klasemen, Totenham, Southampton, dan Chelsea belum pernah terkalahkan dari lima pertandingan terakhir, membuat setiap pertandingan yang dilakoni sebagai harga mati meski masih berada di awal musim.

Jika kita lihat klasemen sepuluh besar secara seksama, tidak ada nama klub besar dan tersohor yaitu Arsenal (Meriam London) di asuh oleh Mikel Arteta yang berada di peringkat 11 dan Manchester United (Setan Merah) yang di asuh oleh Ole Gunnar Solskjaer berada di peringkat 14, performa tim yang tidak konsisten membuat mereka merelakan posisi strategisnya di renggut oleh tim medioker.

Dari beberapa pertandingan terakhir Arsenal, mereka masih minim dalam kreatifitas ketika membangun serangan, hanya bermain di zona nyaman di garis pertahanan mereka sendiri, tidak ada inisiasi dari sayap, apalagi cenderung bingung ketika bola sudah masuk di sepertiga pertahanan lawan, terlebih lagi dari beberapa pemain banyak yang belum terlalu pulih dari cidera, sehingga performanya masih kurang stabil,

Sedangkan Manchester United performanya naik turun karena skuad utamanya kelelahan, tidak ada pemain cadangan yang skilnya setara dengan starting eleven, pun skuad utama terkadang melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang merugikan tim, bagaimana tidak, pemain belakang Setan Merah ini seringkali melakukan blunder salah pasing.

Padahal De Gea, kiper unggulan yang di gadang-gadang akan pindah haluan, performanya cenderung stabil, dan melakukan banyak penyelamatan gemilang dari pekan pertama liga inggris dimulai.

Kedua tim ini juga sudah bertemu pada pekan ke-7 yang dimenangkan oleh Arsenal dengan skor tipis 1-0. Salah satu dewan pundit Indonesia, Justinus Lhaksana atau biasa akrab dipanggil Coach menyatakan kedua tim ini hanya butuh kemenangan, biar mentalnya naik, main jelek, main bagus, yang penting menang, ungkapnya pada #Justalk di akun youtube miliknya.

Namun perjalanan di Liga Inggris masih terbilang panjang, karena di jeda sementara oleh kualifikasi Piala Dunia, apakah ada kejutan-kejutan di pekan-pekan yang akan datang, melihat duo raksasa yang masih terjerembab ke zona bawah klasemen, atau Leicester yang terus mengamankan tiga poinnya untuk tetap bertengger di puncak klasemen? Menarik untuk kita tunggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *