Wisata Terasik di Bandung dan Bogor yang Wajib Anda Datangi

Wisata Terasik di Bandung dan Bogor yang Wajib Anda Datangi

Kota Kembang merupakan julukan dari Bandung yang memang selalu menggoda wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini. Sedangkan Bogor terkenal akan udara yang sejuk, sehingga pas sekali dijadikan pelarian dari panasnya kota.

Namun, untuk berkunjung ke Bandung dan Bogor seharian saja tidaklah cukup karena berbagi wisata mulai dari alam hingga kuliner yang tidak ada habisnya. Berikut ini beberapa tempat terasik yang bisa Anda kunjungi ketika berkunjung ke Bandung dan Bogor:

1. Mengelilingi Kota Bndung dengan bus Bandros

Kata Bandros merupakan akronim dari Bandung Tour on Bus. Ternyata bus ini adalah ikon baru dari Bandung yang sedang diminati banyak orang karena dapat mengelilingi indahnya kota dari atap bus. Untuk jam operasinya bus ini mengangkut penumpang setiap hari Sabtu-Kamis, dari jam10.00-17.00 dan Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp10.000. Anda dapat menumpangi bus ini dari Halte Taman Kandaga Puspa.

2. Nonton orkestra di Saung Angklung Udjo

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Bandung wajib hukumnya untuk nonton orkestra musik di Saung Angklung Udjo. Tidak hanya wisata edukasi saja, disana Anda akan takjub melihat pemusik angklung memainkan berbagai macam lagu.

Selain menonton, Anda akan dibagikan angklung untuk dimainkan bersama dan akan dipandu dengan pemandu yang cantik. Tidak hanya itu, Anda juga disuguhkan Tari Topeng, Wayang Golek, dan dapat melihat dapur pembuatan angklung. Harga tiket untuk dewasa Rp60.000 sudah termasuk minum dan souvenir.

3. Nongkrong di Dago Pakar

Salah satu tempat nongkrong favorit anak muda Bandung yaitu di Dago Pakar. Selain menikmati cemilan khas Bandung dan menikmati kopi, Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan lampu Bandung di malam hari. Sangat mengasikan lagi jika datang rame-rame dengan teman-teman atau keluarga.

4. Taman Safari Bogor

Taman Safari berlokasi diJalan Kapten Harun Kabir no. 724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor. Harga tiket masuk untuk hari biasa anak dibawah 5 tahun Rp170.000 sedangkan dewasa Rp195.000 dan untuk hari libur anak dibawah 5 tahun Rp210.000 sedangkan dewasa Rp230.000.

Jam operasionalmya jika Hari Senin-Jumat buka mulai jam 09.00-17.00 dan jika hari libur jam 08.30-17.00. Diawal masuk Anda akan merasakan pengalaman luar biasa lebih dekat dengan alam liar dalam program Safari Siang.

Selama 45 menit Anda akan diajak berpetualang melihat berbagai hewan menggunakan kendaraan Anda. Setelah itu Anda dapat menikmati lebih dari 20 wahana permainan, 7 exhibit satwa, air terjun, dan 9 pertunjukkan di area rekreasi.

5. Pusat kuliner di Jalan Suryakencana

Jalan Suryakencana merupakan pusatnya kulinerr yang ada di Bogor. Anda dapat menemukan berbagai makanan. Salah satu yang terkenal dan legendaris yaitu lumpia basah yang dijual di gerobak hijau sejak 1890-an.

Banyak hal asik yang dapat Anda temukan ketika berkunjung wisata di Bandung maupun Bogor. Jadi, tunggu apa lagi? Segera jadwalkan hari liburmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *