Mau Liburan Tanpa Banyak Biaya? Bisa Banget

Mau Liburan Tanpa Banyak Biaya? Bisa Banget

Mau Liburan Tanpa Banyak Biaya? Bisa Banget – liburan merupakan pilihan paling menyenangkan untuk melepaskan diri dari stress maupun kesibukan sehari-hari. Terkadang untuk liburan berwisata ke suatu tempat, menjadi opsi yang harus dipikirkan dengan matang-matang.

Mulai dari pemilihan tanggal berangkat liburan, biaya transportasi, biaya berwisata dan biaya lain-lainnya. Udah nggak usah bingung, mau liburan tanpa banyak biaya? Bisa banget. Kali ini kami bakal kasih tau gimana cara liburan tanpa banyak biaya buat kamu semua.

Googling tempat liburan yang mau kunjungin

Sebelum kamu berangkat liburan, kamu harus cari tahu terlebih dahulu atau googling mengenai tempat liburan yang mau kamu kunjungin. Kamu harus memiliki tujuan kemana liburanmu kali ini terlebih dahulu ya, misal kamu memilih Yogyakarta. Nah, cari tau tempat wisata apa aja yang bisa dikunjungi di Yogyakarta.

Mulai dari pantai, bukit, maupun tempat peninggala sejarahnya. Cari tau semua yang kamu butuhkan dari berapa biaya setiap tempat wisata disana nanti, berapa biaya penginapan yang harus kamu keluarkan untuk beberapa malam disana nanti, berapa biaya perjalanan dari rumahmu ke tempat tujuan liburanmu.

Kalo kamu sudah mengumpulkan semua informasi tersebut, nantinya kamu akan lebih mudah memangkas biaya-biaya yang kamu rasa tidak terlalu dibutuhkan agar dompetmu tidak cepat menipis.

Tentuin tanggal liburan

Perlu diingat, jangan liburan bertepatan dengan musim libur anak sekolah. Karena semua tempat wisata, baik yang bagus maupun yang biasa-biasa aja. Pasti mengalami kenaikan tarif biaya setiap tempat wisatanya. Ya karena minat berkunjung ke tempat wisata pasti akan mengalami kenaikan pula. Itu sudah hal yang lumrah, jadi kalau kamu mau liburan tanpa banyak biaya, hindari liburan di musim anak sekolah libur.

Buat rencana liburan

Rencana liburan ini sangat penting ya, jangan sampai dilewatkan. Kenapa? Karena dengan adanya rencana liburan kamu bisa lebih menghemat pengeluaranmu ketika berwisata disana nanti. Ketika nanti seandainya kamu memiliki beberapa destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Pilih dan urutkan mana destinasi wisata yang paling jauh terlebih dahulu dari tempat penginapan kamu.

Setelah itu kamu bisa menyesuaikan durasi waktu yang akan kamu habiskan di setiap tempat wisata yang kamu kunjungi. Apabila dalam satu hari kamu akan mengunjungi dua tempat wisata yang berbeda, pilih tempat wisata yang satu jalan atau satu jalur dengan perjalananmu dari rumah ke salah satu tempat wisata tersebut. Agar kamu bisa menghemat biaya transportasi kamu selama disana.

Ingat, tujuan kamu untuk liburan

Lagi asik-asiknya nikmatin tempat wisata, eh tiba-tiba pikiran lagi pusing isi dompet cepet banget habisnya. Nah ingat, kamu disini untuk liburan untuk menenagkan pikiran dan untuk bersenang-senang. Boleh merasa sangat senang tapi jangan berbelanja berlebihan. Daripada uang habis buat belanja, mendingan buat main ke tempat wisata. Lebih murah…

Rame-rame lebih hemat biaya

Tips yang paling ampuh yaitu, jangan liburan sendiri. Ajak teman-teman kamu yang juga pengen banget buat liburan. Tawarkan destinasi-destinasi yang bagus pada temanmu, agar mereka tertarik. Dengan liburan bareng-bareng, kamu pasti bisa menghemat uang liburan kamu. Mulai dari penginapan, transportasi, makan, bahkan beberapa tempat wisata akan lebih murah kalau datangnya rombongan.

Nah itu tadi beberapa tips untuk kamu yang mau liburan tanpa banyak biaya, bisa banget kok. Tetap jaga kesehatan, jangan terlalu capek ya. Karena kalo kamu sakit ditengah liburan, itu akan terasa sangat menyebalkan. Selamat berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *