Rahasia Menulis Artikel Rewrite Unik dan Bebas Plagiasi

Rahasia Menulis Artikel Rewrite Unik dan Bebas Plagiasi

Menulis artikel rewrite bukanlah hal baru di dunia kepenulisan online. Dalam mengisi blog atau website, banyak penulis yang mengalami kebuntuan atau istilahnya writer’s block. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan membuat artikel rewrite. Berikut ini akan kami uraian mengenai artikel rewrite.

Pengertian Artikel Rewrite

Rewrite berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti menulis ulang. Artikel rewrite adalah cara menulis ulang artikel milik orang lain dengan menggunakan bahasa Anda sendiri. Meski pembahasan yang ditulis dalam artikel rewrite sama dengan artikel referensi, bukan berarti plagiasi.

Menulis artikel rewrite adalah memparafrasekan artikel orang lain dengan cara kreatif sehingga menghasilkan artikel baru yang unik. Tentu hal ini berbeda dengan praktik copy-paste artikel. Untuk menghasilkan artikel rewrite yang berkualitas, simak tips di bawah ini.

Menggunakan Berbagai Sumber

Sumber artikel tentu diperlukan dalam pembuatan artikel rewrite. Anda perlu mencari beberapa sumber yang kaya akan informasi. Apabila Anda mendapat sebuah artikel yang minim informasi, Anda bisa menambahkan artikel lain untuk melengkapi informasi artikel sebelumnya.

Carilah setidaknya 2 artikel untuk menghasilkan sebuah artikel rewrite yang unik. Karena jika hanya menggunakan 1 sumber, artikel Anda akan terasa monoton dan tidak menarik. Dengan menggunakan banyak sumber, artikel rewrite akan memiliki informasi yang luas dan terkesan unik.

Baca juga artikel kami mengenai: rekomendasi jasa penulis artikel terpercaya

Buat Kerangka

Seperti membuat artikel pada umumnya, menulis artikel rewrite juga harus menggunakan kerangka. Bedanya, Anda bisa membuat kerangka dari referensi artikel yang sudah ada. Jadi Anda tidak perlu membuat sendiri dari awal. Simak contoh kerangka dari 3 artikel bertema wisata di bawah ini.

Artikel sumber 1 berisi informasi tentang lokasi wisata, harga tiket masuk dan akses jalan menuju tempat wisata. Artikel sumber 2 berisi tentang keunikan dari tempat wisata, jam operasional dan rute perjalanan. Artikel sumber 3 memuat paragraf pembuka, harga tiket masuk dan jam operasional.

Dari ketiga artikel tersebut, dapat dibuat sebuah artikel rewrite dengan kerangka: paragraf pembuka, lokasi, akses jalan, rute perjalanan, keunikan tempat wisata, deskripsi tempat wisata, harga tiket masuk, jam operasional dan kesimpulan. Anda bisa menulis artikel rewrite dengan informasi yang lengkap karena banyaknya referensi.

Buat Sub Judul

Banyak orang yang mengabaikan pembuatan sub judul saat menulis artikel rewrite. Padahal, sub judul sangat membantu pembaca untuk memahami artikel dengan sistematis. Selain itu, sub judul juga mampu memaksimalkan hasil pencarian Google terhadap website Anda.

Gunakan sub judul yang menarik bagi pembaca. Hindari memasukkan banyak kata kunci pada sub judul. Gunakan secukupnya saja. Jika tidak, hal ini akan menyebabkan artikel Anda terdeteksi Spam oleh Google karena terlalu banyak menggunakan keyword.

Buat Judul yang Menarik dan Mengandung Keyword

Buatlah judul artikel yang unik dan berbeda, namun pertahankan keyword yang ada. Misalnya Anda memiliki judul artikel referensi: Pemandangan di Pantai Parangtritis, dengan keyword Pantai Parangtritis. Anda bisa membuat judul untuk artikel rewrite Anda dengan: Pemandangan Estetik di Pantai Parangtritis.

Judul yang unik akan membuat pengguna internet tertarik untuk berkunjung ke blog atau website Anda. Selain itu, judul yang berbeda juga akan menghindarkan Anda dari tuduhan plagiasi. Buatlah judul sekreatif mungkin tetapi jangan sampai melenceng dari isi artikel.

Itu dia beberapa rahasia dalam menulis artikel rewrite. Anda bisa mempraktikkannya dan merasakan manfaatnya kemudian. Tidak akan ada hasil yang didapat tanpa usaha. Jangan berhenti menulis hanya karena writer’s block. Oleh karena itu, selamat mencoba menulis artikel rewrite.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *