3 Cara Membuat Judul Artikel yang Menarik Perhatian

3 Cara Membuat Judul Artikel yang Menarik Perhatian

Daya tarik utama dari sebuah konten adalah terletak pada cara membuat judul artikel yang eye-catching atau menarik perhatian. Soalnya, banyak konten yang di-publish di berbagai media masa baik online maupun online. Maka dari itu, judul yang powerful adalah sebagai pancingan untuk banyak menggaet reader.

Oleh karena itu, dalam membuat judul harus berkualitas dan memiliki nilai jual tinggi sehingga proses pembuatannya tidak boleh asal-asalan. Nah sebelum membuat judul maka Anda perlu riset terlebih dahulu agar hasilnya efektif dan menarik perhatian. Cara membuat judul seperti itu adalah sebagai berikut :

1. Informatif, Efektif, dan Persuasif

Buatlah judul sesuai dengan informasi yang akan disampaikan pada isi artikel. Judul juga harus mengandung ide dan sisi lain yang menarik untuk ditambahkan. Selanjutnya, buatlah judul yang efektif dan tidak bertele-tele karena reder akan malas membacanya. Gunakan pula bahasa persuasif yang menarik minat pembaca.

2. Menggunakan Angka

Angka juga merupakan salah satu daya tarik judul untuk pembaca. Biasanya, para content writer menggunakan angka-angka ganjil dalam judul artikelnya karena bersifat lebih menarik. Namun dalam hal-hal tertentu mereka juga menggunakan angka genap dalam menulis judul. Contohnya, “7 cara membuat keyword yang berkualitas untuk website”.

3. Mengandung Keyword

Cara membuat judul artikel berikutnya yaitu mengandung keyword atau keyword yang spesifik, agar bisa tampil di mesing pencarian google. Sebagai contoh, “tips membaca cepat’ atau “cara merawat kucing anggora”. Pastikan kalimat-kalimat tersebut ada dalam judul artikel yang Anda buat.

Perbandingan Cara Membuat Judul Artikel Biasa dan yang Powerful

Cara membuat judul artikel sangat penting sekali agar dapat memancing banyak pembaca. Sebab Anda bersaing dengan para penulis lain yang sama-sama sangat berkompeten di bidangnya. Persaingan tersebut dapat Anda rebut dengan menyuguhkan judul artikel yang powerful.

Judul ibarat cover buku yang secara tidak langsung menggambarkan isinya. Ini adalah langkah pertama untuk mengambil hati pembaca. Pasal isinya bagus atau tidak itu nomer dua. Namun walaupun begitu, Anda harus tetap menulis konten yang berkualitas.

Baca juga artikel kami tentang jasa penulis artikel judi

Mengapa judul sangat penting untuk artikel? Sebab skemanya seperti ini. Apabila ada pengunjung yang mengetikkan keyword di dalam search engine Google, maka akan muncul beberapa judul di laman pertama. Dan salah satu artikel tersebut adalah milik Anda yang sudah dioptimasi.

Maka perang untuk mendapatkan pembaca pun dimulai. Siapa yang menulis judul yang lebih eye catching maka dialah pemenangnya. Meskipun artikel Anda sudah terpampang di laman pertama tersebut kalau tidak mampu menarik perhatian pengunjung maka mereka akan mengklik yang lebih menarik.

Sebab saat itu, pengunjung melakukan scanning judul dalam hitungan detik atau menit saja. Dan judul yang menarik akan mampupu menyedot mata pembaca dalam hitungan tiga detik saja. Lalu judul tersebut akan memengaruhi otak pengunjung dan secara tidak sadar mereka pun megkliknya.

Bandingkanlah judul berikut ini misalnya “cara memilih jodoh”. Judul seperti ini umum digunakan maka Anda harus membuatnya lebih menarik lagi menjadi “7 cara jitu memilih jodoh idaman Anda”. Judul ini lebih spesifik yaitu jodoh idaman. Di mana semua orang punya kriteria tertentu dalam memilih jodohnya.

Cara membuat judul yang menarik perhatian itu sangat penting, ya. Untuk itu ada cara-cara khusus dalam membuatnya yang dapat Anda praktekan. Dengan begitu, buatlah judul yang efektif dan menarik berdasarkan ulasan cara membuat judul artikel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *